Hasilnya langsung terlihat, ini trik cerahkan lutut yang menghitam hanya pakai 1 bahan minuman

Hasilnya langsung terlihat, ini trik cerahkan lutut yang menghitam hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Hiperpigmentasi atau penggelapan warna kulit tidak hanya terjadi pada area wajah dan tangan. Namun kondisi ini juga bisa terjadi pada area tubuh lainnya, seperti halnya lutut yang menghitam.

Penyebab utama dari lutut menghitam ini beranekaragam. Namun yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit atau biasa disebut hiperkeratosis.

Selain faktor tersebut, pengaruh gesekkan berlebih dengan pakaian atau benda keras lainnya juga memicu kondisi tersebut. Pasalnya, gesekkan kulit antara benda lain ini dapat memicu produksi melanin yang berlebihan. Akibatnya adalah perubahan warna kulit yang mulai menghitam.

Tentu, kondisi lutut yang menghitam ini cukup mengganggu bagi sebagian orang. Untuk memudarkan warna hitam pada lutut ini kamu bisa melakukan perawatan kulit secara teratur. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah eksfoliasi kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar.

Dalam artikel kali ini menggunakan satu jenis minuman yaitu susu murni. Bahan alami ini mengandung asam laktat yang dapat membantu eksfoliasi kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan nutrisi dalam susu juga dapat melembapkan dan membantu memudarkan warna gelap pada lutut.

Lalu bahan tambahan lainnya yaitu baking soda memiliki sifat abrasif ringan yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian, adanya lemon menjadi pemutih alami karena mengandung asam sitrat.

Namun penggunaan kedua bahan ini perlu hati-hati karena bisa menyebabkan kulit iritasi. Untuk itu perlu dilakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan ini.

(brl/lea)

tags

STORIES