Hasilnya dikira tetangga suntik putih, ini cara memutihkan kulit dari flek hitam pakai 2 jenis minuman

Hasilnya dikira tetangga suntik putih, ini cara memutihkan kulit dari flek hitam pakai 2 jenis minuman

Brilio.net - Flek hitam merupakan sebutan bagi spot-spot gelap yang muncul pada permukaan kulit. Flek hitam umumnya muncul dalam bentuk seperti bercak kehitaman yang lebih gelap dari warna kulit alami. Hal ini tidak hanya membuat kulit terlihat belang, namun juga memberi kesan kotor pada kulit sendiri.

Munculnya masalah flek hitam umumnya dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar UV dapat merangsang melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen kulit) sebagai mekanisme perlindungan dari kerusakan sinar UV. Akibatnya, ketika kulit terpapar sinar matahari dalam jumlah yang berlebihan tanpa perlindungan yang memadai, maka produksi melanin yang berlebihan akan terjadi dan flek hitam pun akan muncul dengan sendirinya.

Selain ditimbulkan oleh paparan sinar matahari, jerawat juga menjadi salah satu penyebab utama dari munculnya flek hitam di wajah. Hal ini dikarenakan jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda kecokelatan atau kemerahan, bahkan luka sekalipun. Kasus dimana jerawat bisa meninggalkan bekas ini bisa muncul karena proses peradangan jerawatsejatinya dapat merusak jaringan kulit. Sel-sel kulit baru yang kemudian tumbuh untuk memperbaiki kerusakan ini dapat mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda gelap pada kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES