Hasil terlihat dalam satu hari, ini trik hempaskan komedo di hidung pakai masker dari 1 jenis tepung

Hasil terlihat dalam satu hari, ini trik hempaskan komedo di hidung pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Tidak hanya jerawat saja masalah yang timbul di permukaan wajah, namun juga ada beberapa masalah lainnya seperti komedo hitam. Selain membuat tidak nyaman, komedo jenis ini dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik. Pasalnya bintik-bintik kecil dan hitam atau putih membuat wajah tampak tidak bersih. Seperti yang diketahui, komedo muncul di bagian dagu, dahi, dan hidung.

Berbicara mengenai komedo, masalah kulit ini merupakan jenis jerawat non-inflamasi yang terbentuk ketika folikel rambut atau pori-pori kulit tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, sel kulit mati dapat mengelupas secara alami. Namun, ketika sel-sel kulit mati ini tidak terkelupas dengan sempurna, maka dapat menyumbat pori-pori kulit ini bersamaan dengan sebum.

Kondisi ini kemudian berujung penyumbatan permukaan pori-pori dan menghasilkan komedo terbuka atau biasa dikenal dengan komedo hitam. Namun jika penyumbatan terjadi di dalam pori-pori dan tertutup oleh kulit, maka akan terbentuk komedo putih atau warnanya lebih terang.

Untuk mencegah dan mengatasi munculnya komedo pada hidung, kuncinya adalah selalu menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat yang bisa membersihkan pori-pori.

Selain menggunakan cara tersebut, kamu juga dapat menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Dalam unggahan video yang dibagikan pengguna YouTube beautifulyou_tips, dia memakai bahan makanan yaitu tepung gram. Bahan makanan satu ini memiliki tekstur kasar yang bisa digunakan untuk eksfoliasi secara alami. Kemampuannya tersebut bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sifat pemutih ringan pada tepung gram juga bisa membuat kulit tampak cerah.

Tak hanya menggunakan satu bahan, masker ini memanfaatkan bubuk kopi dan kunyit sebagai tambahan. Butiran kopi hitam memiliki sifat eksfoliasi yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Kandungan antioksidan di dalam kopi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Ini bisa mengatasi peradangan dan membuat kulit lebih sehat.

Sementara itu, kunyit mengandung sifat antiinflamasi yang diperoleh dari kandungan kurkumin. Kandungan tersebut membuat jerawat dan komedo hilang. Di sisi lain, kandungan antiseptik bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan komedo.

Nah, tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin menghilangkan komedo di hidung, bisa mengikut trik di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES