Hasil terlihat dalam 3 hari, ini cara hilangkan keriput di wajah agar kembali halus pakai 1 jenis buah

Hasil terlihat dalam 3 hari, ini cara hilangkan keriput di wajah agar kembali halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit keriput merupakan proses alami yang terjadi ketika memasuki usia 30 tahun ke atas. Meskipun keriput adalah bagian normal dari proses penuaan, namun beberapa orang merasa terganggu dengan perubahan ini. Tak heran jika mereka melakukan perawatan untuk menghilangkan keriput di wajah.

Kulit keriput dipicu oleh kolagen dan elastin di dalam kulit yang mulai menurun. Kurangnya protein-protein ini menyebabkan kulit kehilangan kepadatan dan elastisitasnya, yang menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Selain itu, sel-sel kulit yang sehat memiliki kemampuan untuk meregenerasi dan memperbarui diri mereka sendiri secara teratur. Namun, seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi sel-sel kulit tersebut menurun. Kondisi inilah yang mengakibatkan penumpukan sel-sel mati di permukaan kulit, yang dapat membuat kulit terlihat kusam dan berkeriput.

Keriput tidak hanya disebabkan oleh bertambahnya usia, namun juga dapat disebabkan oleh faktor eksterna, seperti paparan sinar matahari berlebihan. Paparan sinar UV dapat merusak serat-serat kolagen dan elastin dalam kulit, menyebabkan penurunan elastisitas kulit dan meningkatkan risiko terjadinya keriput.

Untuk mencegah munculnya keriput kamu bisa mulai menggunakan tabir surya. Penggunaan produk tersebut bisa melindungi kulit saat terpapar sinar matahari. Namun jika kerutan sudah mulai muncul, kamu bisa menghilangkannya dengan treatment secara rutin. Kamu bisa menggunakan produk skincare ataupun perawatan di klinik kecantikan. Namun kedua treatment tersebut membutuhkan biaya yang cukup menguras dompet.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES