Hasil terlihat dalam 15 menit, ini cara putihkan gigi kuning penuh plak pakai 1 rempah dapur

Hasil terlihat dalam 15 menit, ini cara putihkan gigi kuning penuh plak pakai 1 rempah dapur

Brilio.net - Gigi adalah bagian dari sistem pencernaan manusia yang digunakan untuk mengunyah makanan. Maka, gigi menjadi salah satu tempat yang ideal bagi bakteri untuk tumbuh. Hal ini dikarenakan sisa makanan dan minuman dapat menjadi sumber kotoran membandel apabila menempel pada gigi. Apabila tidak dibersihkan dengan seksama, sisa makanan dan minuman ini akan memicu berkembang biaknya bakteri di dalam mulut. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bau mulut, proses ini juga akan membuat gigi menjadi kuning dan digerogoti plak.

Penguningan pada gigi sangat rentan berbuah menjadi masalah berupa munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan membentuk tidak hanya plak, namun juga lubang pada gigi.

Walau begitu, kamu yang menghadapi masalah di atas nggak perlu cemas kok. Selain harus memperhatikan kebersihan mulut dan gigi, kamu juga bisa memanfaatkan solusi super mudah dan cepat untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya menggunakan kunyit, sebagaimana ditunjukkan oleh Instagram @immy.maryam dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (22/9).

putihkan gigi kuning penuh plak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES