Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara hilangkan bau badan dan keringat berlebih agar bebas burket

Hanya pakai 3 bahan alami, ini cara hilangkan bau badan dan keringat berlebih agar bebas burket

Brilio.net - Melakukan kegiatan yang banyak dilakukan di luar ruangan biasanya membuat tubuh mudah berkeringat dan menyebarkan aroma bau badan tidak sedap. Kondisi ini juga biasanya membuat kulit ketiak menyebabkan burket. Tentu, keadaan tersebut menimbulkan ketidaknyamanan dan dapat mengganggu lingkungan sekitar. Hal tersebut juga bisa membuat kamu merasa tidak percaya diri.

Kunci utama agar tidak bau badan adalah rutin menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi, setidaknya dua kali sehari. Ketika mandi jangan lupa untuk menggunakan sabun antibakteri dan membersihkan area tubuh yang cenderung lebih sering berkeringat, seperti ketiak, lipatan paha, dan kaki.

Tak hanya memperhatikan dari segi kebersihan, penggunaan pakaian yang tepat juga berpengaruh agar tidak mudah berkeringat. Seperti mengenakan pakaian yang terbuat dari katun. Lalu, hindari juga memakai pakaian dengan bahan sintetis atau ketat. Hal ini lantaran bahan tersebut bisa menyebabkan penumpukan keringat.

Jika kedua hal tersebut sudah kamu lakukan, langkah berikutnya adalah tidak lupa untuk menggunakan deodorant roll on. Produk kecantikan ini sudah bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Namun tak ada salahnya lho, jika kamu membuat deodorant roll sendiri dengan bahan yang berasal dari tiga bahan alami.

Bahan-bahan tersebut yaitu aloe vera gel, essential oil lemon, dan rosewater. Ketiga bahan tersebut memiliki kandungannya masing-masing. Aloe vera gel mengandung banyak air yang bisa melembapkan kulit kering dan mengatasi pecah-pecah. Adanya sifat antiinflamasi dalam bahan ini membantu mengatasi peradangan. Di sisi lain, adanya sifat antibakteri dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES