Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara membuat eye cream untuk atasi kantung mata yang hitam

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara membuat eye cream untuk atasi kantung mata yang hitam

Brilio.net - Masalah kulit di area mata yang sering dijumpai adalah kantung mata yang tak hanya bengkak tapi juga terlihat hitam. Biasanya penyebab kantung mata hitam muncul adalah kamu kurang tidur pada malam hari. Awalnya, akan terbentuk kantung mata yang bengkak terlebih dahulu, dan jika kurang tidur terus berlanjut maka warnanya akan menggelap dan kemudian menjadi hitam.

Kantung mata biasanya terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung. Kelebihan cairan di dalam tubuh juga bisa berkumpul di daerah ini sehingga menyebabkan kelopak mata bagian bawah terlihat sembab dan bengkak.

Bayangan atau perubahan warna kulit yang gelap di bawah mata akan membuat kantung itu terlihat lebih menonjol. Lengkungan gelap yang terbentuk pada kelopak bawah membuat kantung mata terlihat menghitam. Penuaan merupakan salah satu penyebab paling umum pada kantung mata hitam. Bantalan lemak dan kolagen, komponen utama jaringan ikat di kulit, otot, dan bagian tubuh lain, akan menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Cara menghilangkan kantung mata hitam sebenarnya mudah dan tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan orang adalah menggunakan eye cream. Eye cream adalah salah satu produk yang memang diformulasikan khusus untuk area mata. Hal ini dikarenakan kulit di area mata lebih mudah mengalami kerutan dan penuaan, terutama pada bagian kantung mata, sehingga diperlukan produk khusus yang mampu mengatasi permasalahan pada area mata.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES