Hanya pakai 1 jenis kulit buah, begini trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah

Hanya pakai 1 jenis kulit buah, begini trik melakukan facial untuk segarkan dan lembapkan wajah

Brilio.net - Punya kulit wajah yang sehat, cerah, dan berseri adalah impian, khususnya bagi kaum hawa. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan facial wajah. Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon.

Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda. Jika dilakukan secara rutin, facial wajah diketahui dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan terlihat sehat.

Selain itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa facial wajah dapat mengurangi sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga jerawat dan komedo dapat berkurang. Proses eksfoliasi menggunakan scrub atau chemical peels pada facial wajah juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga garis halus di wajah dapat tersamarkan dan kulit menjadi lebih elastis.

Namun, tak semua orang mamiliki cukup budget untuk melakukan facial di salon kecantikan, mengingat harganya yang relatif mahal. Nah, jika kamu salah satunya, tak perlu risau, pasalnya kamu juga bisa lho melakukan facial di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @alicecsun pada 18 Juli 2022 silam.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES