Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit

Hanya pakai 1 bahan minuman, begini trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit

Brilio.net - Masalah kulit yang umum dialami oleh mayoritas orang adalah selulit. Selulit adalah guratan menyerupai kulit jeruk yang umumnya terlihat pada paha, lengan, pinggul, bokong, dan perut. Pada kondisi yang lebih parah, selulit bisa membuat kulit tampak bergelombang. Namun, selulit yang ringan hanya akan tampak jika kulit dicubit atau ditarik.

Selulit sering menjadi keluhan karena penampakannya yang mengganggu bagi sebagian orang. Penyebab selulit bisa bermacam-macam dan umumnya memang sulit untuk dicegah. Selulit disebabkan oleh tumpukan lemak di antara jaringan ikat yang menyambungkan kulit dengan lapisan otot di bawahnya. Tumpukan lemak ini mendorong kulit ke atas, sementara jaringan ikat terus menahannya. Kondisi inilah yang menyebabkan permukaan kulit tampak bergelombang dan tidak rata.

Selulit bukanlah kondisi kulit yang serius. Karena itu, perawatan khusus tidaklah diperlukan. Bahkan, banyak dokter menganggap bahwa kondisi ini adalah suatu hal yang normal dan tak perlu dikhawatirkan. Nah, jika kamu mengalami hal yang demikian, tak perlu risau, pasalnya kamu bisa kok menghilangkan dengan menggunakan body lotion yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @lobeliadiycosmetics pada 8 Januari 2023 lalu. Video unggahan tersebut membagikan trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit pakai 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah kopi bubuk. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, aloe vera gel, jojoba oil atau sunflower oil, orange essential oil, geranium essential oil, cedar essential oil, dan clove essential oil.

"How to make natural anti-cellulite body lotion with coffee?," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lobeliadiycosmetics, Jumat (7/4).

Trik membuat body lotion untuk menghilangkan selulit pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kopi bisa membantu mengurangi timbulnya selulit pada kulit. Kandungan kafein dalam kopi bekerja memperluas pembuluh darah pada bagian dalam kulit, sehingga meningkatkan peredaran darah secara menyeluruh yang pada akhirnya bisa mengurangi timbulnya selulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES