Hanya butuh 1 bahan alami, begini cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini

Hanya butuh 1 bahan alami, begini cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini

Brilio.net - Sebenarnya, penuaan adalah proses alami pada kulit yang terjadi seiring bertambahnya usia. Kendati demikian, tak hanya disebabkan oleh faktor alami semata, nyatanya penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor-faktor lainnya. Kondisi ini dikenal sebagai penuaan dini atau premature aging, yang membuat seseorang mengalami perubahan fisik tidak sesuai usia, sehingga terlihat lebih tua.

Kondisi ini juga tentunya dapat memengaruhi kecantikan sehingga menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput, kerutan, dan garis halus. Penyebab penuaan dini, di antaranya paparan sinar matahari, kontraksi otot wajah yang berulang, posisi tidur kurang baik, hingga kebiasaan merokok.

Proses penuaan umumnya terjadi pada usia di atas 50 tahun. Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin tubuh akan melemah. Akibatnya, elastisitas kulit berkurang sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput atau kerutan, muncul. Kamu mungkin tidak dapat menghindari munculnya tanda penuaan. Namun, kamu bisa memperlambat kemunculannya dengan mengetahui cara mencegah penuaan dini yang tepat.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan melakukan berbagai perawatan wajah di klinik kecantikan hingga menggunakan skincare khusus antiaging. Padahal, ada cara yang lebih murah dan tak kalah efektif lho, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @swetadas_beauty pada (15/5/2022) lalu.

Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun memberikan cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini yang hanya butuh 1 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah flaxseed.

"let's try this DIY Anti aging Gel (yuk coba DIY Anti aging Gel ini)," tulisnya dalam video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @swetadas_beauty, Minggu (16/4).

Cara membuat antiaging gel untuk cegah penuaan dini pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Flaxseed sering disebut sebagai super food atau makanan yang memiliki segudang manfaat. Di antaranya untuk melancarkan pencernaan, membantu mengontrol kadar gula hingga menangkal radikal bebas penyebab kanker. Biji-bijian kecil berwarna cokelat tua atau kekuningan ini mengandung banyak serat, lemak omega 3, antioksidan serta zat lainnya yang tak hanya berguna untuk tubuh tapi juga bagi kulit dan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES