Hanya 2 menit, begini trik hilangkan gatal di sela jari akibat kutu air hanya pakai 1 bahan dapur

Hanya 2 menit, begini trik hilangkan gatal di sela jari akibat kutu air hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kamu sedang mengalami gatal dibagian sela jari? Kondisi kulit gatal ini merupakan masalah umum yang sering terjadi pada tubuh. Penyebab masalah ini tidak hanya karena jamur saja. Melainkan terdapat faktor lainnya, sepertinya halnya gatal karena kutu air.

Kutu air atau bisa dikenal dengan kutu jaringan adalah sebuah parasit yang biasanya hidup di air, seperti kolam renang, danau, dan sungai. Penyebab utamanya adalah adanya kontak langsung dengan air yang terkontaminasi oleh kutu. Dalam kondisi ini, biasanya kutu air akan masuk ke dalam sela-sela jari atau kulit yang kering. Setelah itu, mereka akan menggigit permukaan kulit dan menyebabkan area tersebut menjadi gatal dan iritasi. Tidak hanya itu, gatal pada jari juga dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan ruam.

Untuk mengatasi rasa gatal yang sulit untuk dihilangkan ini kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. salah satunya adalah bahan dapur. Kali ini bahan dapur yang bisa kamu manfaatkan adalah garam dapur. Bahan yang memiliki nama lain yaitu natrium klorida ini memiliki sifat antimikroba dan antiseptik yang dapat mengurangi iritasi dan menyembuhkan gatal pada kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES