Halus tanpa tambahan madu, ini trik bikin tumit kering dan retak jadi lembut pakai 3 bahan alami

Halus tanpa tambahan madu, ini trik bikin tumit kering dan retak jadi lembut pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terlibat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain menjadi cepat pegal, kondisi tersebut juga membuat kaki sering terpapar oleh banyak faktor eksternal, seperti sinar matahari, angin, dan polusi debu sekalipun. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila area kaki seperti tumit menjadi rentan mengalami masalah kering dan pecah-pecah.

Salah satu penyebab utama dari kondisi tersebut adalah kurangnya kelembapan di tumit. Hal ini juga dipengaruhi fakta bahwa area kulit tumit kaki ini hanya memiliki sedikit kelenjar minyak dibandingkan area kulit lainnya. Padahal, minyak alami yang diproduksi kulit ini berperan penting dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari kekeringan.

Tak hanya itu, keretakan tumit kaki sejatinya juga ditimbulkan oleh aktivitas sehari-hari. Banyak kegiatan sehari-hari yang melibatkan proses gesekan pada kulit kaki, sehingga membuat area telapak dan tumit rentan terkena debu dan pasir. Alhasil, sel-sel kulit tumit pun akan mengalami kerusakan, sehingga membuatnya menjadi kering, kasar, dan berakhir pada keretakan.

Faktor-faktor lain, seperti paparan sinar matahari, angin kering, dan cuaca dingin juga dapat menghilangkan kelembapan alami. Kondisi ini bisa terjadi karena penggunaan pembersih dengan bahan kimia keras. Bisa juga karena pemakaian air dengan suhu terlalu panas. Perlu kamu ketahui, air panas ini bisa menghilangkan minyak alami pada kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES