Halus tanpa scrub kasar, ini trik angkat komedo di area T-zone sampai ke akarnya pakai 2 jenis minuman

Halus tanpa scrub kasar, ini trik angkat komedo di area T-zone sampai ke akarnya pakai 2 jenis minuman

Brilio.net - Wajah yang berkomedo merupakan masalah yang tidak asing lagi dialami oleh banyak orang. Komedo merupakan istilah untuk menggambarkan terjadinya penyumbatan kulit akibat penumpukan kotoran di rongga pori-pori, menghasilkan bintik-bintik kecil yang mengakibatkan tekstur kulit menjadi tidak merata. Komedo sendiri umumnya ditemukan dalam 2 bentuk umum, yaitu yang berwarna putih maupun hitam.

Jika diperhatikan dengan seksama, terutama pada pemilik tipe kulit berminyak, komedo sering muncul di sekitar area t-zone (dahi, hidung, dan dagu) pada wajah seseorang. Hal ini disebapkan bahwa area wajah tadi sejatinya memiliki lebih banyak kelenjar minyak dibandingkan bagian kulit lainnya. Kondisi inilah yang membuat kotoran mudah menempel dan kemudian menyumbat pori-pori, hingga akhirnya membentuk komedo.

Dilihat dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pori-pori menjadi poin kunci dalam mengatasi komedo. Pasalnya, ukuran pori-pori pada dasarnya akan berada dalam kondisi lebar maupun rapat secara bergantian.

Namun begitu, rongga pori-pori ini terus melebar pada orang dengan kult berminyak, sehingga menyebabkan kotoran dari luar menempel dengan mudah di kulit. Alhasil, masalah komedo pun menjadi sulit dihindarkan.

Agar masalah komedo ini tidak berujung menyebapkan peradangan kulit, komedo ini tentunya harus dibersihkan. Salah satu caranya bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES