Halus tanpa minuman kolagen, ini cara pudarkan kerutan di wajah agar tampak muda pakai 1 bahan makanan

Halus tanpa minuman kolagen, ini cara pudarkan kerutan di wajah agar tampak muda pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Semakin bertambah usia tanda-tanda penuaan di wajah akan makin terlihat. Seperti kerutan yang menjadi masalah yang paling banyak dihindari oleh sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan kerutan merupakan salah satu tanda penuaan yang terlihat dengan jelas. Tak ayal jika munculnya kerutan akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Tak hanya disebabkan oleh adanya proses penuaan, timbulnya kerutan di wajah juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi dan radikal bebas, serta kebiasan merokok. Semua faktor-faktor di atas diketahui bisa merusak dan menurunkan produksi kolagen dan elastin yang membuat kulit kehilangan kekenyalannya. Kondisi tersebut juga menyebabkan timbulnya kerutan dan garis halus, serta kulit tampak kendur.

Agar kulit kembali halus dan terbebas dari kerutan, biasanya banyak orang yang mengandalkan minuman kolagen. Namun minuman kolagen ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan perawatan kecantikan lain yaitu memakai masker yang terbuat dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

STORIES