Halus dalam 1 kali pemakaian, ini trik atasi tumit kaki hitam yang kering & retak pakai 1 bahan dapur

Halus dalam 1 kali pemakaian, ini trik atasi tumit kaki hitam yang kering & retak pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kaki merupakan bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, polusi, hingga debu. Kondisi tersebut kemudian berkontribusi pada kerusakan kulit kaki, salah satunya tumit retak dan pecah-pecah. Kondisi ini cukup sering dialami banyak orang.

Masalah ini terjadi ketika kulit tumit kaki berada dalam kondisi kering-kerontang, sehingga menyebabkan kerusakan struktur kulit. Akibatnya bakal menganggu kenyamanan dan keindahan kaki. Apalagi bagian telapak kaki memang minim kelenjar minyak. Termasuk di area tumit yang rawan pecah-pecah.

Hal ini membuat tumit mengalami kekurangan kelembapan alami yang berdampak pada lapisan pelindung kulit di area tersebut cenderung tipis dan rentan rusak. Kondisi tersebut juga memudahkan debu dan pasir menempel di sela-sela kerusakan dan menjadikannya penuh retak yang cenderung menghitam.

Tahu nggak sih? Kalau tidak ditangani segera, kondisi retak pada tumit itu bisa berujung pada luka. Nah, sebelum masalah itu muncul, kamu bisa kok mengatasinya cukup menggunakan barang dan bahan yang ada di rumah saja sebagai solusi alami. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa bersama lilin, sebagaimana diperagakan oleh @shee_tusharma7 via Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (24/11).

Halus dalam 1 kali pemakaian  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES