Glowing tanpa produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen pencerah wajah bernoda pakai 1 jenis buah

Glowing tanpa produk mahal, ini cara bikin minuman kolagen pencerah wajah bernoda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin banyak aktivitas yang dilakukan seseorang di luar ruangan, maka jelas akan semakin sering pula mereka terpapar pada sinar matahari dan polusi. Kondisi di atas jelas dapat membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Pasalnya, panas matahari dan polusi dapat memicu banyak masalah kulit, mulai dari rasa perih terbakar hingga kulit yang menjadi kusam.

Secara singkat, kulit kusam merupakan sebutan yang digunakan untuk menggambarkan kondisi wajah tidak cerah dan segar. Biasanya, kondisi ini muncul setelah lambat-laun terjadi penumpukan kotoran di wajah yang tidak dibersihkan dengan baik. Namun begitu, kondisi kulit kusam juga bisa dipicu oleh masalah hiperpigmentasi pada kulit, salah satunya akibat flek hitam dan bekas jerawat.

Flek hitam sendiri merupakan istilah bagi munculnya spot atau bercak-bercak kehitaman pada kulit. Nah, paparan sinar UV dari matahari erat kaitannya dengan problematika ini, karena sinar tersebut dapat merangsang percepatan produksi pigmen warna (melanin) pada kulit. Sementara itu, partikel polusi juga berkontribusi dalam merusak sel-sel kulit, sehingga dapat memperparah problematika flek hitam.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES