Glowing tanpa krim pemutih, ini trik bikin serum hempas flek hitam pakai 1 jenis bumbu dapur

Glowing tanpa krim pemutih, ini trik bikin serum hempas flek hitam pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Sinar matahari dikenal sebagai sumber utama stimulasi vitamin D dalam tubuh manusia. Paparan sinar matahari tidak hanya memicu produksi vitamin D, tetapi juga membantu penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan tulang. Tubuh manusia menjadi lebih sehat karena perawatan yang baik terhadap tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Walaupun sinar matahari memiliki manfaat yang signifikan, ternyata juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Salah satu permasalahan itu adalah munculnya flek hitam - istilah yang menunjukkan munculnya bercak gelap pada kulit. Kondisi ini membuat kulit menjadi kusam, sehingga terlihat kotor dan tidak cerah.

Flek pada dasarnya muncul dari proses hiperpigmentasi yang ditandai oleh penumpukan melanin. Nah, paparan sinar UV dari matahari berperan penting dalam masalah ini karena sinar tersebut merangsang percepatan produksi sel melanosit pada kulit. Kemudian, hal ini akan memicu pembentukan melanin yang perlahan menumpuk di permukaan kulit. Akibatnya, terbentuklah flek hitam di area yang terpapar sinar matahari.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek hitam akibat pigmentasi tersebut. Ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi permasalahan wajah satu ini. Seperti yang dibagikan akun Instagram @beautywithsunanda0795, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (18/11).

(brl/ola)

tags

STORIES