Glowing tanpa beras, ini trik usir flek hitam dan daki penyebab wajah kusam pakai 1 rempah dapur

Glowing tanpa beras, ini trik usir flek hitam dan daki penyebab wajah kusam pakai 1 rempah dapur

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang sering timbul di wajah banyak orang saat fase remaja. Dikenal dengan nama "ephelis" di dunia kedokteran, kemunculan flek hitam ditandai dengan sekumpulan bintik kecil berwarna coklat kehitaman pada kulit. Kondisi ini membuat kulit menjadi terlihat bernoda, sehingga terkesan kotor dan tidak enak dipandang.

Masalah flek hitam ini sendiri sangat umum ditemukan di area wajah. Namun begitu, tidak jarang pula ditemukan di area kulit badan sekalipun seperti tangan, kaki, dan sebagainya. Walau tidak berpotensi membahayakan secara medis, flek hitam acap menjadi pemicu menurunnya kepercayaan diri seseorang terhadap kondisi kulitnya.

Salah satu penyebab utama dari kemunculan flek hitam di wajah adalah sinar UV dari matahari. Hal ini dikarenakan ketika kulit yang terpapar sinar matahari menyerap sinar UV tersebut, hal ini akan menyebabkan produksi melanin sebagai pigmen warna kulit meningkat. Dalam prosesnya, penumpukan melanin ini akan berbuah menjadi bintik hitam yang muncul di permukaan kulit. Semakin sering bagian wajah terpapar pada sinar matahari, semakin besar tingkat penggelapan dan kesan kotor dari flek hitam yang akan dialaminya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES