Glowing maksimal tanpa body scrub, ini trik cerahkan kulit tangan hitam pakai 1 jenis buah

Glowing maksimal tanpa body scrub, ini trik cerahkan kulit tangan hitam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya umur, orang-orang biasanya juga akan menjadi sering terlibat pada kegiatan yang harus dikerjakan di luar ruangan. Hal ini membuat tidak hanya wajah, namun bagian tubuh seperti tangan menjadi lebih sering terpapar sinar matahari yang bercampur dengan polusi. Akibatnya, nggak jarang dijumpai kemudian kulit mereka menjadi rentan menggelap akibat terbakar oleh panas matahari.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Pasalnya, sinar matahari pada dasarnya bertanggung jawab dalam menimbulkan rasa iritasi terbakar dan memicu peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di dalam kulit. Proses ini kemudian akan berkontribusi membuat kulit menjadi kusam dan perlahan memberi efek gosong kehitaman. Lambat laun, warna tangan pun bisa menjadi belang hingga menimbulkan bercak-bercak gelap, sehingga terkesan kotor.

Di sisi lain, polusi di sekitar lingkungan saat beraktivitas juga dapat memberi efek negatif yang serupa. Selain karena sifatnya yang kotor, partikel polusi dapat merusak sel-sel kulit apabila dibiarkan menempel dan tidak dibersihkan dengan baik. Akibatnya, hal ini pun juga dapat berdampak pada kerusakan kulit yang membuatnya terlihat tidak menarik.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES