Glowing dan kenyal tanpa masker aloe vera, ini trik atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis kacang

Glowing dan kenyal tanpa masker aloe vera, ini trik atasi wajah kering dan kusam pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Jamak orang mengetahui bahwa sinar matahari merupakan sumber utama proses stimulasi vitamin D bagi tubuh manusia. Paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia. Terlebih lagi jika terpapar secara berlebihan tanpa perlindungan.

Soalnya, paparan sinar ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat membuat kulit menjadi kusamalias kehilangkan kecerahan alaminya akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin). Alhasil, kulit pun tampak terkesan menjadi kotor dan tidak terawat dengan baik.

Selain itu, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama munculnya kondisi kering di kulit. Hal ini dikarenakan sinar matahari akan memicu penguapan air dan faktor hidrasi lainnya dari dalam kulit, sehingga kelembapan alami pada lapisannya hilang secara cepat. Akibatnya, skin barrier pada kulit yang kering pun menjadi lemah dan rentan mengalami iritasi, seperti kemerahan hingga gatal-gatal.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif dengan skincare komersil di luar sana.

(brl/lea)

tags

STORIES