Glowing dan awet muda, ini cara membuat overnight mask untuk lembapkan wajah pakai 1 bahan pemanis

Glowing dan awet muda, ini cara membuat overnight mask untuk lembapkan wajah pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Penggunaan skincare di malam hari dapat membuat kulit terhidrasi secara sempurna. Proses regenerasi kulit pada malam hari akan lebih cepat jika dikombinasikan dengan menggunakan overnight mask.

Sleeping mask atau overnight mask adalah masker yang dirancang untuk digunakan ke wajah sebelum tidur dan dipakai sepanjang malam. Manfaat utamanya ialah menghidrasi kulit sekaligus membantu proses perbaikan alami pada kulit. Hasilnya kulit akan terasa lebih segar dan bercahaya saat pagi hari.

Overnight mask digunakan sebagai langkah perawatan wajah terakhir sebelum tidur. Meski disebut sebagai masker, tetapi produk ini tidak sama dengan masker wajah biasa karena penggunaannya lebih praktis. Lantas, apa bedanya dengan krim malam? Nah, berdasarkan fungsinya, krim malam mengandung bahan yang mampu melembapkan dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah.

Namun, overnight mask mengandung lebih banyak bahan aktif yang lebih mudah diserap dan menembus hingga lapisan kulit terdalam. Hal inilah yang membuat overnight mask dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Overnight mask diketahui lebih mampu melembapkan kulit wajah dibandingkan dengan krim malam. Pasalnya, kandungan bahan di dalamnya mampu diserap lebih dalam ke lapisan kulit.

Mungkin selama ini kebanyakan orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk overnight mask di pasaran. Padahal kamu bisa membuat overnight cream sendiri hanya dengan bahan-bahan alami di sekitarmu. Bahkan bisa kamu temui di dapur lho. Seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @beautytips0.2 pada 15 Januari 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara membuat overnight mask untuk lembapkan wajah pakai 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu. Tak hanya madu, ia juga menggunakan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"DIY Aloe Honey OVERNIGHT FACE MASK," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautytips0.2, Sabtu (8/7).

Cara membuat overnight mask untuk lembapkan wajah pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES