Glowing dan antikeriput di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur di area wajah pakai 1 jenis buah

Glowing dan antikeriput di usia 50 tahun, ini trik atasi kulit kendur di area wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit yang mengendur dan penuh keriput adalah hal yang wajar dialami seseorang di usia 50 tahun. Di usia setengah abad tersebut, beberapa tanda penuaan lain seperti akan kulit yang kehilangan elastisitasnya, garis halus, beberapa kerutan, dan wajah yang tampak kusam serta kehilangan cahaya alaminya.

Berbagai tanda penuaan tersebut terjadi karena kolagen dan elastin pada kulit wajah mengalami penurunan, sehingga kulit wajah akan kesulitan menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Menurunnya produksi kolagen pada kulit ini juga menyebabkan regenerasi kulit jadi melambat dan membuat kulit rentan rusak hingga sulit memperbaiki diri.

Tak hanya karena faktor penuaan, wajah yang penuh keriput dan kendur juga bisa muncul dan semakin parah akibat beberapa faktor-faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering dan dehidrasi, serta gaya hidup yang tidak sehat. Bagi sebagian orang, kondisi ini adalah hal yang wajar. Namun bagi sebagian orang lainnya, berbagai tanda penuaan di wajah cukup mengganggu penampilan.

Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasi kondisi ini. Upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan produk skincare khusus antiaging atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @princess_elina77 yang membagikan tentang trik atasi kulit kendur di area wajah pakai 1 jenis buah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES