Glowing dan antikeriput di usia 50 tahun, ini cara cegah wajah kendur pakai masker dari 1 jenis buah

Glowing dan antikeriput di usia 50 tahun, ini cara cegah wajah kendur pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Saat memasuki usia 50 tahun, seseorang akan mengalami berbagai tanda penuaan. Mulai dari munculnya uban hingga penuaan kulit seperti keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, dan flek hitam. Dari semua bagian tubuh, wajah merupakan salah satu bagian yang rentan mengalami penuaan. Pasalnya, wajah memiliki kulit yang lebih tipis dan paling sering terpapar radikal bebas.

Beberapa radikal bebas seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, hingga gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu kerusakan kulit dan membuat kulit cepat menua. Selain itu, penurunan kadar kolagen dan elastin pada kulit juga menjadi penyebab utama kulit menua. Nah, jika kolagen dan elastinnya mengalami penurunan, secara otomatis kulit juga akan kehilangan kekencangan dan kekenyalannya.

Tak hanya itu, kulit juga akan rentan bermasalah karena kehilangan kesehatan dan kelembapannya. Kondisi tersebut menyebabkan kulit jadi mudah kusam, sensitif, mengalami hiperpigmentasi, bahkan terlalu kering. Nah, jika kamu tak mau hal ini cepat terjadi, kamu bisa mencegahnya dengan menggunakan skincare khusus dengan kandungan antiaging di dalamnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES