Flawless tanpa komedo dan jerawat, ini cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein

Flawless tanpa komedo dan jerawat, ini cara mengurangi minyak pada wajah pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Wajah berminyak merupakan salah satu jenis kulit wajah yang rentan mengalami berbagai masalah, bahkan berpengaruh pada penampilan. Sebab, kulit yang memproduksi minyak berlebih dapat menyebabkan mudahnya timbul jerawat. Selain itu, kulit juga rentan muncul komedo akibat pori-pori kulit yang tersumbat.

Hal ini terjadi akibat kelenjar keringat pada kulit memproduksi terlalu banyak sebum. yang harusnya melindungi dan melembapkan kulit. Namun, terlalu banyak sebum justru bisa menyebabkan kulit berminyak. Meningkatnya produksi minyak di permukaan kulit bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti faktor keturunan, gangguan hormon, pertambahan usia, sering berkeringat, atau stres berlebihan.

Tentunya hal ini sangat mengganggu, karena selain makeup jadi mudah luntur, wajah yang mengkilap karena berminyak juga nggak enak dilihat. Selain itu, sel-sel kulit mati pada orang dengan tipe wajah berminyak biasanya sulit untuk luruh dan terlepas. Akibatnya, sel kulit mati yang seharusnya rontok justru menyumbat pori-pori wajah.

Sering kali orang tidak memahami tipe kulit wajah mereka. Padahal beberapa gejala adanya produksi minyak berlebih adalah wajah yang berminyak sehingga terlihat kilap, kulit kasar atau tebal, pori-pori besar, kulit berjerawat, serta timbul komedo. Jika tak segera kamu atasi, kondisi wajahmu akan semakin parah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES