Efeknya sama kayak botoks, ini cara kencangkan elastisitas kulit agar awet muda pakai 1 jenis buah

Efeknya sama kayak botoks, ini cara kencangkan elastisitas kulit agar awet muda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan wajah awet muda seiring dengan bertambahnya usia. Sayangnya, hal tersebut tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kadar kolagen dan elastisitas semakin berkurang. Kolagen dan elastin merupakan protein yang bisa membuat kulit tampak kuat dan kenyal. Namun adanya penurunan produksi tersebut membuat kulit menjadi kendur.

Faktor lain, seperti paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan juga bisa menyebabkan kulit menjadi rusak. Perlu kamu ketahui, paparan sinar UV ini bisa merusak serat elastin dalam kulit, sehingga mengurangi elastisitasnya. Tidak hanya itu, kurangnya perawatan kulit juga bisa membuat dua protein tersebut cepat menurun.

Agar elastisitas kulit kembali kencang, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Awali perawatan wajah dengan menggunakan skincare berkandungan asam hialuronat, peptida, dan retinol yang bisa meningkatkan elastisitas. Selain itu, kamu juga diharuskan melindungi kulit dengan tabir surya agar tidak terjadi kerusakan. Tak hanya mengandalkan produk skincare, kamu juga bisa memakai treatment yang dilakukan di klinik kecantikan, seperti halnya botoks. Namun sayangnya, treatment ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet.



(brl/far)

tags

STORIES