Efeknya mirip botoks, trik pria bikin wajah kencang bebas keriput ini cuma pakai 1 jenis biji-bijian

Efeknya mirip botoks, trik pria bikin wajah kencang bebas keriput ini cuma pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, manusia tentu mengalami perubahan dalam kondisi fungsi organ tubuh yang semakin menurun. Kondisi tersebut mengakibatkan terjadinya perubahan pada struktur kulit atau yagn disebut fase penuaan. Proses penuaan kulit seringkali diwarnai dengan kulit yang dipenuhi kerutan.

Pasalnya, kulit secara perlahan kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban melalui produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Menurunnya jumlah kedua komponen tersebut membuat kulit kesulitan untuk mempertahankan kekencangannya, sehingga kulit pun akan mengendur. Lambat laun, kondisi ini akan berdampak menimbulkan keriput dan garis-garis halus pada kulit.

Meskipun penuaan alami tidak bisa dihindari, nyatanya ada berbagai faktor yang dapat memicu terjadinya penuaan kulit secara lebih cepat. Faktor seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas elastisitas kulit itu sendiri. Faktor-faktor tersebut menguapkan kelembapan alami kulit serta merusak lapisan kolagen dan elastin, sehingga pada akhirnya membuat kulit menjadi mengendur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES