Efeknya bak suntik putih, ini cara usir flek hitam agar wajah cerah bercahaya pakai 2 bahan kue

Efeknya bak suntik putih, ini cara usir flek hitam agar wajah cerah bercahaya pakai 2 bahan kue

Brilio.net - Paparan cahaya matahari adalah suatu aspek yang tidak terhindarkan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari. Meskipun memiliki manfaat vital dalam proses pembentukan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh, sinar matahari juga dapat menimbulkan efek negatif yang dapat merusak kulit. Salah satu dari masalah tersebut ialah kemunculan noda gelap berupa flek hitam.

Flek hitam, atau dikenal dengan "ephelis" dalam istilah medis, merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai dengan munculnya kumpulan bintik dan bercak kecil berwarna cokelat kehitaman pada kulit. Masalah flek hitam ini sendiri sangat umum ditemukan di area wajah, namun tidak jarang pula ditemukan di area kulit badan sekalipun. Meskipun tidaklah membahayakan secara medis, flek hitam acap dilihat sebagai noda kulit yang menurunkan kepercayaan diri seseorang terhadap kondisi kulitnya.

Hubungan matahari terhadap problematika kulit ini terletak pada gelombang ultraviolet yang dipancarkan melalui sinarnya. Salah satu gelombangnya, yaitu tipe UVB, dapat merangsang terjadinya penumpukan pigmen warna pada kulit. Hal inilah yang kemudian muncul di lapisan kulit dalam bentuk bercak hitam, sehingga membuat wajah terlihat kotor dan kusam. Bahkan, kondisi ini juga sering diperparah dengan paparan polusi lingkungan pula.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES