Ditonton sebanyak 1,5 juta kali, trik bikin minuman kolagen dari 2 rempah ini bikin wajah auto cerah

Ditonton sebanyak 1,5 juta kali, trik bikin minuman kolagen dari 2 rempah ini bikin wajah auto cerah

Brilio.net - Di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, mempunyai kulit wajah yang cerah dan awet muda sudah menjadi fokus perhatian bagi banyak orang. Salah satu perawatan kulit di zaman modern yang kini tengah marak di masyarakat adalah minuman kolagen. Minuman ini dipercaya dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan kulit, membuatnya cerah, kencang, dan awet muda.

Sebelum membahas manfaat minuman kolagen, penting untuk memahami apa itu kolagen. Kolagen adalah protein yang ditemukan secara alami dalam tubuh manusia, terutama dalam kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat lainnya. Kolagen berperan penting dalam menjaga kekuatan, kekenyalan, dan struktur kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh cenderung menurun. Hal ini lah yang menyebabkan kerutan, kekenduran, kusam, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Untuk meningkatkan produksi kolagen kamu perlu membutuhkan asupan berupa minuman kolagen. Manfaat dari minuman kolagen ini bisa membuat kulit kamu tampak cerah, lembap, dan mengurangi tanda-tanda penuaan, serta mengencangkan wajah.

Walaupun produk kolagen sudah bisa kamu temui di pasaran, asupan kulit ini biasanya dibanderol dengan harga yang tidak terjangkau. Sebagai solusinya kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri di rumah. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama @machelwie. Dalam unggahan video di media sosial Instagramnya, ia memberikan asupan minuman kolagen pada kulit.

Unggahan yang telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali itu memperlihatkan ia memanfaatkan dua bahan rempah yaitu kunyit dan jahe. Kemudian dicampur dengan wortel, lemon, dan kayu manis. Semua bahan tersebut punya manfaatnya masing-masing bagi kulit.

(brl/lak)

tags

STORIES