Cuma perlu 3 bahan alami, ini cara membuat gel antiaging untuk cegah penuaan dini pada kulit wajah

Cuma perlu 3 bahan alami, ini cara membuat gel antiaging untuk cegah penuaan dini pada kulit wajah

Brilio.net - Penuaan kulit adalah proses alami yang terjadi saat seseorang mulai memasuki usia senja. Meski begitu, nyatanya penuaan kulit tak hanya terjadi karena proses alami saja, tetapi juga ada berbagai faktor yang menjadi penyebab kulit cepat menua. Kondisi ini dikenal sebagai penuaan dini, yang membuat seseorang mengalami perubahan fisik tidak sesuai usia, sehingga terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Penuaan dini ditandai dengan munculnya keriput, kerutan, dan garis halus di beberapa area wajah. Penyebab penuaan dini, di antaranya paparan sinar matahari yang berlebihan, kontraksi otot wajah yang berulang, polusi udara, perubahan cuaca, efek stres, posisi tidur kurang baik, hingga kebiasaan merokok.

Proses penuaan umumnya terjadi pada usia di atas 30 tahun. Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin tubuh akan mengalami penurunan. Akibatnya, elastisitas kulit berkurang sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput atau kerutan, mulai muncul. Kamu mungkin tidak dapat menghindari munculnya tanda penuaan. Namun, kamu bisa memperlambat kemunculannya dengan mengetahui cara mencegah penuaan dini yang tepat.

Untuk mengatasi kondisi ini, banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, mengonsumsi booster kolagen, suntik botoks, hingga menggunakan skincare antiaging yang diformulasikan dengan berbagai kandungan aktif untuk menjaga kekencangan kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES