Cuma pakai 2 jenis buah, ini cara membuat masker agar wajah cerah dan glowing

Cuma pakai 2 jenis buah, ini cara membuat masker agar wajah cerah dan glowing

Brilio.net - Banyak orang yang ingin memiliki wajah cerah dan glowing. Pasalnya, wajah cerah dan glowing sudah menjadi goals dan standar kecantikan saat ini. Keduanya memang punya kemampuan untuk memancarkan aura kecantikan yang lebih dalam. Apalagi, glowing menjadi salah satu tren kecantikan. Karena hal itu lah, berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mendapatkan wajah yang cerah dan glowing.

Kulit wajah tampak glowing diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan warnanya merata. Kondisi wajah ini bisa diperoleh melalui serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk skincare tertentu maupun bahan-bahan alami di sekitar.

Penggunaan bahan alami sebagai produk perawatan wajah memang sedang marak belakangan ini. Meski efeknya tidak secepat metode perawatan kulit secara medis, bahan-bahan alami juga mampu membuat wajah kamu menjadi glowing.

Jadi, selain lebih hemat, bahan-bahan alami juga lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia. Sama seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @creative_explained. Dalam video yang diunggah, pemilik akun membagikan cara membuat masker agar wajah cerah dan glowing cuma pakai 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah stroberi dan lemon. Namun, pemilik akun juga menambahkan madu dalam masker yang dibuatnya tersebut.

Cara membuat masker agar wajah cerah dan glowing pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

"Strawberries for glowing skin! (stroberi untuk wajah glowing)," tulisnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @creative_explained, Selasa (21/2).

Buah stroberi kaya akan vitamin C sehingga mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Karena memiliki kandungan vitamin C, ini berfungsi sebagai antiinflamasi. Tentu, membuat stroberi juga dapat dimanfaatkan untuk meredakan peradangan, salah satunya adalah jerawat. Menggunakan masker wajah stroberi buatan akan membantu membuat kulit kusam terlihat lebih segar dan bersinar.

Namun, kalau ingin lebih praktis dan nggak repot kini banyak juga loh masker wajah dengan kandungan ekstrak buah. Yuk intip rekomendasi masker wajah buah di bawah ini!

Sementara itu, lemon telah terbukti mampu mencerahkan wajah berkat kandungan asam sitrat dan Vitamin C yang tinggi. Kandungan antioksidan pada lemon juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Sehingga, wajah akan jadi lebih cerah dan glowing.

Cara membuat masker agar wajah cerah dan glowing pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

Sedangkan, madu termasuk bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Bukan mengubah jadi lebih putih, tapi hanya membantu menyingkirkan warna kusam.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES