Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel

Brilio.net - Masalah pada kulit sekitar mata memang akan sangat berpengaruh pada penampilan. Salah satu masalah yang kerap kali muncul pada area mata adalah mata panda. Lingkaran bawah mata atau yang biasa disebut sebagai mata panda adalah kondisi yang disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari kelelahan atau kurang tidur, pola hidup kurang sehat, pertambahan usia, dan sebagainya.

Akibatnya, kulit di area bawah mata menghitam dan kolagen yang menjaga elastisitas berkurang. Mata panda ini rata-rata hanya bersifat sementara dan tidak berbahaya. Mata panda bisa terjadi pada siapa pun, baik pria maupun wanita.

Mata panda membuat tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab. Lingkaran hitam di mata adalah bentuk perubahan warna kulit menjadi lebih gelap yang terjadi di bawah mata.

Bagi sebagian orang, menggunakan makeup tebal jadi pilihan cepat untuk menghilangkan mata panda. Namun, cara ini tidak dapat menghilangkan kehitaman di bawah mata secara permanen. Sebagai cara menghilangkan mata panda, kamu bisa menghindari penyebabnya. Misalnya, mencukupi waktu tidur dan beristirahat, serta mencukupi asupan air minum guna mencegah dehidrasi.

Tak hanya itu, kamu juga harus mengimbanginya dengan perawatan yang tepat untuk menjaga hidrasi dan kesehatan kulit sekitar mata. Eye mask atau masker mata adalah salah satu solusinya. Kamu bisa membeli masker mata di pasaran dengan berbagai kandungan didalamnya, tapi kamu juga bisa kok membuat masker mata sendiri dirumah dengan bahan-bahan dapur. Dengan trik ini, kamu juga bisa menghemat biaya pengeluaranmu bukan?

Cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

kkfoto: freepik.com

Nah, trik ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @marieschnoell pada (30/9/2022) lalu. Dalam videonya tersebut pemilik akun membagikan cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah green tea dan madu.

"DIY eye masks," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @marieschnoell, Rabu (10/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES