Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara hilangkan daki membandel pada tangan hanya dalam 15 menit

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara hilangkan daki membandel pada tangan hanya dalam 15 menit

Brilio.net - Kulit merupakan bagian tubuh manusia yang selalu melakukan regenerasi secara teratur. Adanya proses regenerasi sel kulit ini diikuti dengan pengelupasan sel kulit mati yang menempel pada permukaan. Oleh karena itu, sisa dari sel kulit mati tersebut memiliki warna yang agak hitam kecokelatan atau biasa disebut dengan daki. Biasanya daki ini bisa muncul dibagian tubuh manapun, salah satunya adalah tangan.

Munculnya daki pada kulit ini tentunya membuat sejumlah orang merasa risih. Oleh karena itu, sejumlah orang berusaha untuk menghilangkan daki dengan berbagai cara, salah satunya adalah eksfoliasi dengan memanfaatkan bahan dapur.

Bahan dapur yang bisa kamu gunakan adalah kopi. Bahan dapur yang satu ini memang terkenal memberikan sejumlah manfaat untuk kecantikan kulit.

Kopi mengandung kafein yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan peradangan. Tidak hanya itu, adanya kandungan kafein juga bisa meningkatkan kadar kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit.

Sementara itu, untuk bahan berikutnya yaitu ada kunyit bubuk. Bahan dapur yang satu ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang bisa mencegah penuaan dini, mencerahkan, dan mencegah kerusakan pada kulit.

(brl/lea)

tags

STORIES