Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik menghilangkan bekas cacar agar kulit jadi mulus

Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik menghilangkan bekas cacar agar kulit jadi mulus

Brilio.net - Cacar air adalah salah satu masalah kulit yang disebabkan infeksi virus. Penyakit ini akan menyebabkan penderitanya demam dan muncul bintik-bintik merah di kulit. Bintik-bintik tersebut kemudian akan pecah dan kering, sehingga meninggalkan bekas luka di kulit. Sama dengan jerawat, bekas yang ditinggalkan oleh cacar juga jenis bekas luka atrofi.

Bekas luka yang tertinggal tersebut diakibatkan oleh kerusakan kolagen yang terjadi saat peradangan berlangsung. Bekas luka cacar air membuat kulit terlihat cekung dan tidak rata atau istilah lainnya bopeng. Selain itu, bekas cacar air ini juga terkadang disebabkan karena kebiasaan digaruk. Jadi, sebaiknya kamu tidak menggaruk bekas cacar air tersebut.

Masalah kulit ini memang bukan kondisi yang permanen. Tapi, butuh waktu yang cukup lama hingga benar-benar hilang. Bekas luka tersebut memengaruhi penampilan, terutama jika bekas luka terdapat pada bagian wajah. Jika kamu mengalaminya, tak perlu pusing lagi karena bekas luka cacar tersebut bisa dihilangkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES