Cuma pakai 1 jenis minyak, ini cara membuat lip sleeping mask untuk atasi bibir gelap dan mengelupas

Cuma pakai 1 jenis minyak, ini cara membuat lip sleeping mask untuk atasi bibir gelap dan mengelupas

Brilio.net - Bukan hanya wajah, bibir juga termasuk salah satu bagian tubuh yang memerlukan perawatan agar kesehatannya selalu terjaga. Masalah yang umumnya terjadi pada bibir adalah bibir kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Bahkan bibir juga akan tampak lebih gelap hingga menghitam.

Ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir berubah kehitaman dan tampak kurang terawat. Gaya hidup seseorang ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bibir hitam dan menggelap. Yang paling umum adalah karena paparan sinar UV, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, ketidakseimbangan hormon, serta faktor usia.

Sementara bibir kering dan mengelupas, tentu juga dapat mengganggu kecantikan wajah. Selain itu, kondisi bibir ini lebih mudah terluka dan menimbulkan rasa sakit. Bila keadaan ini tidak diobati, maka bisa menyebabkan infeksi pada bibir. Bagi wanita, bibir kering dan mengelupas membuat lipstik yang dipakai tidak menempel dengan baik, sehingga mengganggu penampilan.

Nah, jika kamu mengalami hal seperti demikian, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @skyorganics pada 16 Februari 2023.

Dalam video dengan durasi 18 detik tersebut pemilik akun memberikan cara membuat lip sleeping mask untuk atasi bibir gelap dan mengelupas pakai 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah jojoba oil. Selain itu ia juga menambahkan bahan lain yaitu cocoa butter.

Lip sleeping mask pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Do you struggle with dry lips at night? Are your lips even drier during the winter? Try this DIY lip sleeping mask using natural ingredients! (Apakah kamu berjuang dengan bibir kering di malam hari? Apakah bibir kamu bahkan lebih kering selama musim dingin? Coba masker tidur bibir DIY ini menggunakan bahan-bahan alami!)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skyorganics, Rabu (26/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES