Cuma pakai 1 jenis daun, ini trik bikin jerawat bengkak dan meradang kempes dalam semalam

Cuma pakai 1 jenis daun, ini trik bikin jerawat bengkak dan meradang kempes dalam semalam

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum muncul pada banyak orang, terutama di masa remaja. Jerawat sejatinya terbentuk saat pori-pori pada kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri yang menumpuk pada kulit. Nah, penyumbatan ini membuat bakteri bernama propionibacterium acnes kemudian berkembang biak dengan cepat. Pada akhirnya, proses inilah yang kemudian memunculkan pembengkakan jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat jelas dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi negatif lainnya bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah risiko berkembangnya jerawat tersebut menjadi bakal luka. Hal ini dikarenakan peradangan berlanjut pada dasarnya dapat merusak barrier kulit yang mengelilingi pori-pori. Jika pelindung alami rusak, hal ini akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka yang mendalam. Menyusahkan sekali bukan?

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif melawannya. Salah satu bahan tersebut ialah daun neem sebagaimana diperagakan oleh @diybyshikha di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (8/8).

jerawat bengkak dan meradang kempes  Instagram

foto: freepik.com


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES