Cuma pakai 1 jenis daun, begini cara memudarkan flek hitam pada wajah secara alami

Cuma pakai 1 jenis daun, begini cara memudarkan flek hitam pada wajah secara alami

Brilio.net - Bukan hanya jerawat, flek hitam juga menjadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Flek hitam ini umumnya muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Pasalnya paparan sinar matahari yang berlebih dapat memicu pembentukan melanin sebagai respon perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, melanin yang berlebih inilah yang akan menimbulkan bercak-bercak kehitaman di permukaan kulit, yang disebut dengan flek hitam.

Meski flek hitam bisa menyerang semua bagian tubuh, namun wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami flek hitam. Ini karena wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar sinar matahari.

Meski tidak menyakitkan atau berbahaya, flek hitam di wajah tetap saja dapat mengganggu penampilan dan meruntuhkan rasa percaya diri. Apalagi bagi yang tidak suka pakai makeup tebal, flek hitamnya pasti masih terlihat jelas. Untuk bisa tampil lebih percaya diri tanpa makeup tebal, kamu harus melakukan perawatan untuk memudarkan flek hitam.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES