Cuma modal Rp 2.000, ini trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami

Cuma modal Rp 2.000, ini trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari dapat membuat kulit menjadi belang. Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa membuat kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian akhirnya jadi lebih hitam. Sinar matahari memancarkan sinar UVA dan UVB yang memberikan dampak negatif pada kulit.

Jika sering terpapar radiasi kedua ultraviolet ini, kamu berisiko mengalami masalah kulit, mulai dari kulit terbakar, kering, berkerut, mengalami penuaan dini sampai kanker kulit. Itulah alasan kamu dianjurkan untuk mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Saat terpapar sinar matahari, tubuh secara otomatis memproduksi pigmen bernama melanin untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel yang terganggu oleh radiasi. Pigmen melanin ini yang mengubah warna kulit jadi lebih gelap. Semakin sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, maka banyak sel kulit yang terganggu dan warna kulit pun akan semakin gelap.

Tidak hanya paparan sinar matahari, warna kulit yang belang juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya. Paparan polusi yang terjadi terus-menerus juga dapat membuat warna kulit menjadi belang. Dilansir dari Dermalogica, partikel dan udara kotor pada polusi dapat menyebabkan bercak-bercak cokelat pada kulit.

Kulit belang memang sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulit belang. Terutama pada area wajah, tangan, dan kaki. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami guna mengembalikan warna kulit.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @nada.rahmaniofficial1. Melalui unggahan yang berdurasi 29 detik tersebut, ia membagikan trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah bubuk kopi dan jeruk nipis atau lemon.

"siapkan 2000 saja kulit tangan kaki dan muka putih bersih secara alami," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nada.rahmaniofficial1, Selasa (4/7).

Trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mengutip Medical News Today, perawatan pertama untuk membantu memutihkan kulit belang yaitu eksfoliasi. Cara ini berguna supaya kulit mati yang menumpuk bisa terangkat. Selain itu, eksfoliasi juga membantu merangsang pembentukan sel kulit baru. Nah, salah satu bahan yang bisa kamu jadikan eksfoliasi adalah bubuk kopi. Tujuannya adalah agar sel-sel kulit mati bisa dihilangkan dan warna kulit yang belang akibat paparan sinar UV matahari bisa kembali cerah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES