Cuma modal Rp 10.000, kreator konten ini bagikan trik hilangkan plak kuning di gigi pakai 1 jenis buah

Cuma modal Rp 10.000, kreator konten ini bagikan trik hilangkan plak kuning di gigi pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mempunyai plak gigi kuning membandel dan sulit dihilangkan memang hal menyebalkan. Pasalnya, plak gigi kuning ini memberikan tampilan kurang menarik. Lantaran gigi terlihat kotor dan terkesan jorok. Nggak heran jika sejumlah orang berusaha mencari cara agar dapat menghilangkan plak kuning di gigi.

Sebelum mengetahui trik hilangkan plak kuning di gigi, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu penyebab munculnya plak. Langkah ini dilakukan agar plak kuning di gigi ini tidak kembali lagi.

Plak terbentuk ketika bakteri dalam mulut menghasilkan asam dari sisa makanan yang tertinggal di gigi. Bakteri ini kemudian menempel pada permukaan gigi dan membentuk lapisan lengket yang disebut plak.

Selain disebabkan oleh penumpukan sisa makanan dan minuman, munculnya plak bisa berasal dari kebiasan merokok. Zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok dapat merusak struktur gigi dan mempercepat pembentukan plak. Selain itu, asap rokok juga dapat mengubah warna gigi menjadi kuning atau cokelat.

Dari semua sebab-sebab di atas, yang paling berpengaruh adalah kurangnya kebersihan pada mulut. Sudah menjadi pengetahuan umum jika mulut menjadi anggota tubuh, yang berguna untuk mengunyah makanan. Nah, mulut yang tidak sikat secara rutin meningkatkan risiko plak dan masalah lainnya.

Untuk mengembalikan warna putih pada gigi kuning, kamu tak perlu khawatir. Ada satu cara yang bisa kamu gunakan dan tidak perlu mengeluarkan budget berlebih. Langkah ini seperti yang dilakukan oleh seorang konten kreator di bidang kecantikan yaitu Marisha Chacha.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES