Cuma modal Rp 1.000, wanita ini tunjukkan cara hilangkan kerutan di wajah pakai 1 bahan alami

Cuma modal Rp 1.000, wanita ini tunjukkan cara hilangkan kerutan di wajah pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Kerutan di wajah merupakan tanda alami dari proses penuaan yang terjadi pada kulit manusia. Meskipun sering dianggap sebagai masalah kecantikan kulit, munculnya kerutan di wajah ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya adalah penuaan yang terjadi secara alami. Faktor ini biasanya terjadi seiring bertambahnya usia seseorang. Ketika tubuh memasuki fase penuaan, produksi kolagen dan elastin di dalam kulit mulai berkurang, sehingga muncul kerutan di bagian tertentu, seperti dahi, sisi samping mata, dan garis senyum.

Penuaan alami ini bisa terjadi lebih cepat jika wajah terlalu sering terpapar sinar matahari. Radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari merusak serat-serat kolagen dan elastin dalam kulit, menyebabkan kulit kehilangan kekencangannya dan munculnya kerutan. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya yang tepat dan menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan sangat penting untuk mencegah kerutan.

Selain rutin menggunakan tabir surya, perawatan wajah lainnya juga perlu kamu lakukan untuk mengatasi kerutan. Salah satunya adalah perawatan topikal yang membuat kamu tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih. Perawatan wajah inilah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Wulan Husna.

(brl/lea)

tags

STORIES