Cuma modal Rp 1.000, begini cara bikin wajah belang kembali putih dan kinclong pakai 1 bahan minuman

Cuma modal Rp 1.000, begini cara bikin wajah belang kembali putih dan kinclong pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling rentan terpapar sinar matahari berlebih. Sehingga rentan mengalami hiperpigmentasi dan warna kulit jadi belang. Kondisi ini terjadi ketika wajah tidak mendapat perlindungan tabir surya yang cukup.

Terlalu sering terpapar matahari akan membuat wajah secara otomatis melakukan pertahanan terhadap efek buruk dari sinar matahari, dengan memproduksi melanin berlebihan. Produksi melanin yang tinggi pada kulit akan menyebabkan warna kulit jadi lebih gelap dan tidak merata. Bahkan juga bisa menimbulkan flek hitam lho.

Menggunakan tabir surya bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan pencegahan agar wajah kamu tidak belang saat beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya itu saja, mungkin kamu bisa membeli produk skincare dengan harga yang relatif mahal untuk mengatasi masalah ini.

Padahal dengan menggunakan bahan-bahan alami, kamu juga bisa mengatasi wajah belang agar kembali putih dan kinclong lho. Bahkan kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.000 saja. Seperti unggahan dari akun TikTok @faeruznanda pada 7 Agustus 2023, yang menggunakan 1 bahan minuman untuk bikin wajahnya jadi putih kembali. Bahan minuman yang dimaksud adalah teh. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu tomat.

"Modal 1000 wajah gosong jadi kinclong," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @faeruznanda, Sabtu (28/10).

Wajah belang jadi putih dan kinclong pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Teh adalah bahan minuman yang paling umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang menyegarkan, teh juga memiliki beragam manfaat baik untuk tubuh. Teh juga bisa kamu gunakan untuk merawat kulit. Manfaat teh untuk kulit ini bisa diperoleh berkat kandungan kafein di dalamnya yang baik untuk mencerahkan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES