Cuma ditambah air, ini cara manfaatkan 2 jenis tepung agar wajah halus dan minim keriput

Cuma ditambah air, ini cara manfaatkan 2 jenis tepung agar wajah halus dan minim keriput

Brilio.net - Kerutan pada wajah merupakan salah satu pertanda dari proses penuaan kulit yang terjadi pada tubuh seiring berjalannya waktu. Kerutan muncul berupa keriput dan garis halus, kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang sudah melewati usia 40 tahun. Tentunya keriput dan garis halus sangat dihindari, meski proses ini terjadi secara alami. Banyak dari mereka merasa, tampilan kulit yang tidak kencang lagi dapat mengganggu penampilan.

Dilihat dari perspektif biologis, penuaan terjadi karena produksi dua protein penting, yaitu kolagen dan elastin, akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin ini merupakan 2 faktor penting yang berperan dalam menjaga kekuatan struktur kulit, sehingga terlihat kenyal dan lembut. Ketika produksinya menurun, kulit pun menjadi lebih tipis dan kendur, yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya keriput dan garis halus.

Selain jumlah umur seseorang, terdapat pula beberapa faktor eksternal yang memengaruhi penuaan. Salah satunya adalah sinar matahari. Selain bersifat tajam, pancaran sinar surya memiliki gelombang UVA yang dapat merusak sel kolagen dan elastin serta mengurangi tingkat kelembapan kulit. Apabila sering terpapar dalam waktu lama tanpa perlindungan memadai, kondisi ini jelas akan merusak struktur kulit dan mempercepat munculnya tanda penuaan di wajah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES