Cuma butuh 3 menit, ini trik memutihkan gigi kuning agar lebih bersinar pakai 2 bahan dapur

Cuma butuh 3 menit, ini trik memutihkan gigi kuning agar lebih bersinar pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Tak sedikit orang mengalami kondisi gigi yang tampak menguning, berkarang, hingga napas yang kurang sedap. Perubahan warna pada gigi biasanya berlangsung secara perlahan dan terkadang nggak disadari. Meskipun pada dasarnya warna gigi asli tidaklah putih pekat, melainkan berwarna putih gading. Sehingga perubahan warna gigi yang tampak menguning hingga kecokelatan pasti akan sangat terlihat.

Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi, seperti konsumsi kopi yang terlalu sering. Tidak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok juga bisa mempercepat gigi menjadi kuning. Sementara itu, terdapat faktor lain seperti genetik, penuaan, penggunaan obat-obatan, dan kurangnya kebersihan gigi.

Seperti yang dikutip dari Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi juga dapat menyebabkan gigi tampak kuning.

Plak sendiri merupakan sisa makanan yang menempel di permukaan gigi dengan tekstur lengket dan tipis berwarna kekuningan. Plak ini juga lah yang dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap dan munculnya karang gigi.

Jangan khawatir, kondisi gigi yang menguning ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari membersihkan gigi secara rutin, menghindari makanan dan minuman yang memiliki potensi mengubah warna, dan memerhatikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Selain cara tersebut, kamu bisa mengatasi gigi kuning dengan menggunakan bahan dapur.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES