Cuma butuh 2 menit, ini trik agar gigi kuning & bau jadi bersih total pakai 3 bahan dapur

Cuma butuh 2 menit, ini trik agar gigi kuning & bau jadi bersih total pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Proses makan dan mengunyah makanan membuat mulut dan gigi rentan kotor. Terkadang sisa kotoran yang menempel di gigi dan bercampur dengan bakteri juga memunculkan bau tidak sedap atau membuat gigi tampak tidak cerah.

Makanan dan minuman yang dikonsumsi meninggalkan residu di sela-sela gigi. Ketika sisa makanan tersebut tidak dibersihkan dengan baik, lama-kelamaan mereka akan mengendap dan melepaskan zat-zat kimia di sekitar gigi yang memicu perubahan warna. Akibatnya, warna putih pada gigi pun akan berubah kotor dan menguning.

Sementara itu, bau mulut atau yang dalam istilah medis disebut halitosis, terbentuk karena bakteri dan air liur yang bereaksi dengan kotoran. Reaksi ini memproduksi asam yang membuat mulut mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan, asam ini juga mengurangi kekuatan gigi.

Masalah gigi dan mulut ini bisa diatasi menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan. Dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @priyalsethiyaofficial Sabtu (9/12), berikut cara memanfaatkan campuran minyak kelapa, kunyit, garam, dan ekstrak lemon untuk masalah gigi dan mulut.

Cuma butuh 2 menit  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES