Cukup 1 jenis daun, begini trik sederhana hempas flek hitam di wajah kusam secara alami

Cukup 1 jenis daun, begini trik sederhana hempas flek hitam di wajah kusam secara alami

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang sering timbul di wajah banyak orang, terutama saat memasuki usia remaja. Dikenal dengan nama ephelis di dunia medis, kemunculan flek hitam ditandai dengan sekumpulan bintik kecil berwarna cokelat kehitaman pada kulit. Kondisi ini membuat kulit menjadi terlihat bernoda, sehingga terkesan kotor dan tidak enak dipandang.

Masalah flek hitam ini sendiri sangat umum ditemukan di area wajah. Namun begitu, tidak jarang pula ditemukan di area lain seperti tangan, kaki, dan sebagainya. Walau tidak berpotensi membahayakan secara medis, flek hitam acap menjadi pemicu menurunnya kepercayaan diri seseorang terhadap kondisi kulitnya.

Salah satu penyebab utama dari kemunculan flek hitam di wajah adalah sinar UV dari matahari. Hal ini dikarenakan pancarannya menyebabkan produksi melanin sebagai pigmen warna di dalam kulit meningkat cepat. Dalam prosesnya, penumpukan melanin ini akan berubah menjadi bintik hitam yang muncul di permukaan kulit.

Semakin sering kulit terpapar sinar matahari, semakin tinggi pula potensi munculnya flek hitam tersebut. Meski tidak menyakitkan atau berbahaya, flek hitam di wajah dapat mengganggu penampilan dan meruntuhkan rasa percaya diri. Apalagi bagi yang tidak suka pakai makeup tebal, flek hitamnya pasti masih terlihat jelas. Untuk bisa tampil lebih percaya diri tanpa makeup tebal, kamu harus melakukan perawatan untuk memudarkan flek hitam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES