Cerah tanpa susu, ini cara bikin toner vitamin C atasi wajah penuh noda pakai 1 jenis kulit buah

Cerah tanpa susu, ini cara bikin toner vitamin C atasi wajah penuh noda pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Seiring beranjak ke fase dewasa, umumnya orang-orang akan lebih sering terlibat pada aktivitas padat yang harus dikerjakan di luar ruangan. Hal ini membuat banyak orang menjadi lebih sering terpapar sinar matahari yang bercampur dengan polusi di sekitar. Akibatnya, beberapa area kulit pun akan mengalami proses penggelapan, yang dalam prosesnya dapat memunculkan noda hitam.

Secara umum, noda hitam terdiri atas 2 jenis yaitu flek dan bekas jerawat. Flek adalah spot cokelat kehitaman yang muncul sebagai akibat hiperpigmentasi yang dipicu oleh paparan sinar matahari. Sementara itu, bekas jerawat timbul sebagai konsekuensi dari proses perbaikan jaringan kulit yang rusak oleh jerawat yang menghasilkan bekas kehitaman. Munculnya noda hitam ini akan menciptakan kesan warna kulit yang tidak merata, kotor, dan kusam.

Salah satu zat yang paling efektif dalam mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit adalah vitamin C. Senyawa ini memiliki kemampuan untuk menghambat produksi melanin yang dipicu oleh proses hiperpigmentasi. Plus, vitamin C juga kaya sifat antioksidan yang membuatnya efektif mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Bahkan, vitamin C juga dapat merangsang proses regenerasi kulit dan memberikan kesan kulit yang lebih cerah dan awet muda.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES