Cerah tanpa produk pemutih, ini cara putihkan mata kaki hitam pakai bleaching alami dari 2 bahan dapur

Cerah tanpa produk pemutih, ini cara putihkan mata kaki hitam pakai bleaching alami dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Mata kaki yang tampak menghitam merupakan masalah umum yang disebut dengan hiperpigmentasi kulit. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, kulit kering, dan tekanan yang berlebihan pada kulit. Kulit mata kaki yang berubah warna menjadi gelap biasanya disertai dengan pengerasan atau yang dikenal dengan kapalan.

Kondisi kulit ini timbul akibat tekanan dari kebiasaan duduk bersila terlalu lama di tempat yang keras seperti lantai keramik. Beberapa kondisi tertentu kulit pada mata kaki juga akan tampak pecah-pecah dibarengi dengan mengelupasnya kulit berwarna putih.

Meski begitu, kondisi perubahan kulit menjadi hitam atau gelap yang terjadi pada mata kaki tidak bersifat permanen. Sehingga kamu tak perlu khawatir, karena kondisi masih dapat disembuhkan dengan melakukan perawatan dan penggunaan produk pemutih khusus. Nah, apabila mata kaki hitam terjadi karena kebiasaan atau faktor lingkungan, ada banyak cara menghilangkannya.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Tak perlu produk pemutih, karena pemilik akun TikTok @i_ayesha_here pada 25 September 2023, hanya menggunakan 2 bahan dapur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES