Cerah tanpa lemon, beauty vlogger ini tunjukkan cara pudarkan bekas jerawat pakai 2 bahan dapur

Cerah tanpa lemon, beauty vlogger ini tunjukkan cara pudarkan bekas jerawat pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang pasti ingin bebas dari berbagai masalah kulit. Termasuk permasalahan jerawat, jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup meresahkan bagi banyak orang. Pasalnya tidak hanya membuat wajah bertekstur tetapi juga meninggalkan bekas kehitaman yang membuat wajah terlihat penuh noda. Biasanya jerawat muncul di masa pubertas kisaran usia 11-18 tahun ke atas. Hal ini bisa dipengaruhi oleh hormonal, pola hidup kurang sehat, ataupun disebabkan oleh jenis kulit yang cenderung berminyak.

Melansir dari Healthline (10/3) kondisi ini disebabkan oleh penyumbatan di pori-pori kulit, tepatnya pada folikel rambut. Nah, pada folikel rambut inilah terdapat kelenjar minyak yang secara alami memproduksi sebum agar menjaga kelembapan dan melindungi kulit. Jerawat muncul diakibatkan oleh produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau bahkan benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

Menurut American Academy of Dermatology (AAD) bahwa kulit berjerawat menjadi kondisi umum yang dialami oleh 9,4 persen manusia di muka bumi. Meski bukan suatu penyakit serius, jerawat cukup mengganggu penampilan seseorang. Oleh karena itu, orang yang punya kondisi berjerawat ingin cepat-cepat sembuh. Tak jarang, kamu cenderung memencet jerawat dengan harapan mempercepat penyembuhannya. Padahal cara tersebut justru memperparah kondisi jerawat bahkan meninggalkan bekas yang sulit hilang.

Salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi bekas jerawat adalah dengan menggunakan skincare antiacne atau memanfaatkan bahan-bahan alami seperti kopi dan madu. Dua bahan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, salah satunya dapat mengatasi bekas jerawat.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES