Cerah tanpa ampas kopi, ini trik agar kulit badan gelap dan kasar jadi halus pakai 1 bahan pemanis

Cerah tanpa ampas kopi, ini trik agar kulit badan gelap dan kasar jadi halus pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai oleh penumpukan melanin di area kulit tertentu. Kondisi ini dalam prosesnya akan menyebabkan munculnya penggelapan pada area kulit. Bentuk hiperpigmentasi memang umumnya terlihat pada wajah, salah satunya seperti flek hitam. Namun, masalah hiperpigmentasi ini juga dapat menyerang area kulit badan, sehingga membuatnya terlihat kusam.

Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap masalah hiperpigmentasi kulit adalah paparan polusi dan sinar matahari. Seperti yang diketahui, sinar matahari memicu peningkatan produksi melanin dalam kulit secara berlebihan sehingga menggelapkan warna kulit. Sementara itu, polusi dapat memicu terjadinya penumpukan daki, sehingga kulit badan pun lama-kelamaan akan terlihat kusam dan gelap.

Daki pada dasarnya merupakan kumpulan sisa sel kulit mati yang tertinggal di kulit. Kemunculan daki terjadi karena proses pengelupasan kulit tidak berjalan dengan sempurna sehingga masih menempel pada permukaan kulit. Daki kemudian bercampur dengan polusi dan keringat di badan, sehingga mengakibatkan kulit menjadi kasar dan kotor. Bahkan, masalah ini juga bisa membuat badan menjadi kering dan memicu terjadinya jerawat badan lho.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung dalam mengatasi masalah di atas. Soalnya, kamu bisa membuat scrub alami untuk mengangkat kotoran yang melekat di badan secara efektif dan mencerahkan kulit badan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES