Cerah merata tanpa scrub pemutih, ini cara atasi wajah kusam akibat pigmentasi pakai 1 jenis tepung

Cerah merata tanpa scrub pemutih, ini cara atasi wajah kusam akibat pigmentasi pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Banyak orang merasa kurang percaya diri dengan wajahnya yang tampak kusam. Wajah kusam adalah kondisi kulit yang tampak gelap, tidak sehat, bahkan terlihat lebih tua dari usia yang seharusnya. Banyak faktor yang menjadi penyebab wajah kusam. Seperti paparan sinar matahari, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, perubahan hormonal, kurangnya perawatan wajah, gaya hidup yang tidak sehat, dan jarang melakukan eksfoliasi kulit.

Paparan sinar ultraviolet matahari adalah penyebab paling utama terjadinya kulit kusam. Pasalnya, masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Sehingga warna kulit, khususnya wajah akan menggelap. Ini terjadi karena kulit secara otomatis akan memproduksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan kulit secara alami.

Wajah kusam juga dapat diperparah dengan munculnya bintik-bintik kehitaman yang disebut dengan hiperpigmentasi. Kondisi ini akan membuat wajah jadi kehilangan cahaya alaminya dan terkadang warnanya tidak merata. Sehingga banyak yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan wajah kusam dengan berbagai cara.

Mulai dari penggunaan scrub pemutih, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun kamu bisa memiliki wajah cerah merata tanpa harus pakai scrub pemutih. Caranya adalah dengan menggunakan masker dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES