Cerah merata tanpa lemon, ini trik pudarkan flek hitam dan wajah kusam pakai 2 bahan dapur

Cerah merata tanpa lemon, ini trik pudarkan flek hitam dan wajah kusam pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kulit kusam sering diiringi dengan timbulnya flek hitam pada kulit. Problematika ini acap membuat warna kulit menjadi belang, sehingga terkesan kotor dan tidak enak dipandang. Baik masalah flek hitam dan kulit kusam merupakan hasil dari proses hiperpigmentasi kulit atau penumpukan melanin. Melanin sendiri merupakan pigmen yang bertanggung jawab dalam memberi warna pada kulit.

Salah satu faktor umum yang menyebabkan masalah di atas adalah paparan polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) memiliki gelombang sinar UVB yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit. Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat mengotori dan merusak sel-sel kulit, membuat kulit terlihat kusam dan memunculkan flek hitam.

Eits, namun kamu nggak perlu bingung untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh untuk mencerahkan kulit kusam dan flek hitam. Salah satunya dengan menggunakan campuran coklat dan yoghurt, seperti yang ditunjukkan oleh @glamwithshama di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (25/1).

merata tanpa lemon  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES